KABAR DARIMU

Aku masih tidak berani untuk bercerita kepadamu Le/Nduk. Aku khawatir terlalu gembira saat hari minggu kemarin, Ibumu, biarlah isteriku kusebut Ibumu disini, melakukan tes kehamilan dan hasilnya Engkau tahu Le/Nduk, ada 2 strip di tes pack tersebut yang berarti bahwa Ibumu sedang hamil. tentu saja Aku amat sangat bahagia namun setidaknya semua kebahagiaan harus kuungkapkan dengan cara menjaga kesehatan Ibumu. memang sih kami belum cek up ke Dokter kandungan untuk memastikan bahwa memang benar Ibumu sedang mengandungmu namun rencanya sabtu ini, kami akan menyambangi seorang Dokter kandungan untuk memeriksakan kehamilan Ibumu.

Le/Nduk, Aku berharap bahwa tes pack kemarin benar adanya dan Ibumu sedang mengandungmu. kami memang baru saja melangsungkan pernikahan sebulan yang lalu dan sementara masih tinggal di kos tanpa kamar Nduk namun yakinlah bahwa Kami akan tetap berusaha untuk memberimu ruang untukmu bergerak.

Aku sengaja menyiapkan ruangan tempatku menulis ini untuk perjalananmu Le/Nduk. cerita tentang apa saja yang akan Engkau lewati didalam perut Ibumu dan semua cerita tentang perjalanan kami dalam penantian kehadiranmu. kita akan bercerita banyak dan bergembira bersama Le/Nduk namun saat ini, Engkau harus jaga kesehatan di alam rahim.

Aku dan Ibumu sementara tinggal di Ibu kota Nduk. semoga Engkau sehat selalu di rahim Ibumu sampai pada waktunya nanti bergabung dengan alam kami dan Engkau akan tahu sendiri seperti apa Ibu kota yang sedang kutinggali bersama Ibumu. banyak hal yang bisa menjadi alasan untuk menyesali tinggal di Ibukota Le/Nduk namun Aku selalu berpesan kepada diriku dan juga kepada Ibumu bahwa tidak ada yang memaksa kami untuk mencari pekerjaan di kota ini kemudian tinggal bahkan itu adalah pilihan sadar kami maka ketika seperti itu adanya, berarti tidak ada alasan kami untuk mengeluh tentang ruwetnya kota ini.

Le/Nduk, doakan Aku yang sedang belajar menjadi Suami bagi Ibumu yang penyabar, Doakan pula Aku yang belajar menjadi Bapak suatu saat kelak karena Aku tahu bahwa tanggung jawab menjadi seorang Bapak itu punya porsi tersendiri dan seringkali menjadi panutan dalam keluarga, bukan untuk mengagungkan patriarki namun begitulah adanya Le/Nduk.

Aku akan sering menuliskanmu cerita apa saja di blog ini Le/Nduk. nantinya Engkau baca dan mengerti bahwa betapa ada dua orang yang begitu menyayangimu dan memberikan apa yang mereka punyai untukmu.

Pulogadung, 11 November 2015

Leave a Reply

