Posted in Uncategorized

TERBURU-BURU

Sikap terburu-buru itu tidak baik Le/Nduk. Bapakmu ini hampir saja celaka semalam karena terburu-buru saat pulang dari kantor. tidak ada pembenaran sama sekali dariku meski semalam Aku sudah ditunggu Ibumu dengan pesanan makanannya. namun sekali lagi Le/Nduk, itu bukan alasan bagiku untuk terburu-buru apatahlagi sedang mengendarai motor.
dua kali Aku hampir celaka Le/Nduk. pertama ketika hendak mendahului mobil, motorku terpeleset namun tidak sampai jatuh bahkan ketika di Lampu merah dekat kontrakan, motorku terseret mobil taxi yang tiba-tiba belok kiri.

Le/Nduk, terburu-buru itu hanya diperlukan oleh Para Pemburu yang sedang berada di tengah hutan mengejar buruannya. bagi kita yang sedang menjalani hidup, hanya perlu ketenangan dalam situasi apapun. Le/Nduk, percayalah bahwa jika hati kita tenang makan hidup akan berjalan sesuai jalurnya.
begitulah Le/Nduk sikap terburu-buru. Aku curiga Le/Nduk, semalam Aku tidak sampai celaka karena doa Ibumu yang mendoakan keselamatanku. itulah keajaiban sebuah doa Le/Nduk. bekerja dengan halus tanpa dirasa namun kita manusia selalu meremehkannya bahkan ada beberapa orang yang kutemui di dunia ini tidak percaya sama sekali yang namanya doa, tapi tidak apa-apa Le/Nduk. kita jangan ikut dengan mereka yang menafikan Doa. Aku dan Ibumu selalu percaya dengan doa.

Nantilah ketika kau lahir dan sudah beranjak dewasa, kita belajar banyak dari hidup. ketika menjadi pejalan hidup ke setiap sisi bumi ini. sesekali kita bersepi ria di hutan ataupun di puncak gunung kemudian membandingkan dengan kehidupan tengik yang ada di kota. banyak yang bisa kita tertawakan di dunia ini Le/Nduk. Aku pastikan kepadamu bahwa hidup di dunia ini seru Nduk. namun untuk sementara, bersabarlah dan nikmati alam rahim di dalam tubuh Ibumu, jaga selalu dirimu dan juga Ibumu.

Pulogadung, 25 Nov 2015

Advertisements

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s