Posted in Uncategorized

TENTANG IBUMU

Anakku, akhir-akhir ini, Ibumu selalu merasa lemas. kata orang medis, syndrom itu berlaku untuk semua perempuan yang sedang hamil di semester I. Ibumu adalah wanita tangguh Le/Nduk. dia selalu bangun pagi bersiap untuk ke kantor dan pulang saat matahari sudah tenggelam. seringkali pula Dia ke luar kota untuk urusan dinas kantor. kau tahu betapa tangguhnya Ibumu Nak.

Ibumu adalah totalitas paripurna. sebagai seorang Isteri yang sedang mengandung, dia tidak pernah lalai dengan tugas kantornya. terkadang pula Aku yang “cuma” buruh di kantor finance sedih melihat Ibumu harus ikut berkeringat mencari nafkah. ah, serasa malu Anakku namun apalah dayaku ini, Ibumu mencintai pekerjaannya namun sama sekali tidak mengurangi cintanya kepada keluarganya.
Aku menjatuhkan pilihan hidupku kepada Ibumu karena melihat sikapnya terhadap Ibunya. begitu cintainya dia kepada mbah ti Eny yang membuatku percaya bahwa Ibumu adalah orang yang tepat untuk mendampingi diriku yang memiliki segudang kekurangan.

Anakku, susah untuk mendeskripsikan semua dengan kata-kata tentang kepribadian Ibumu. banyak yang tertinggal.

Rawamangun, 24 November 2015

Advertisements

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s