CERITA YANG TERTINGGAL

Nak, ada banyak cerita yang tertinggal seminggu ini. semuanya tentang cerita di jalanan Nak. engkau harus tahu bahwa jalanan kota ini seperti mata kuliah tanpa ijazah dan seringkali kita tidak lulus dalam setiap ujiannya.

tentang seorang Ibu paruh baya yang tergolek lemah di Cipinang depan kantor polisi. Aku hanya berlalu sedangkan beberapa dari pengendara dengan rela menghentikan motornya dan membawa si Ibu  yang tergolek.

kemudian apa yang kulakukan Nak..???

Aku hanya menengok dan berkata kepada diri bahwa toh sudah ada orang yang menolongnya meski mungkin saja Aku takut terlambat sampai di kantor sehingga tidak berhenti menolong Ibu itu

Ah,, Apalah Aku ini Nak yang hanya pandai berteori

cerita lainnya ketika motorku mogok Nak. Aku dan Ibumu sudah bersiap berangkat ke Kantor namun apa daya Nak, motor Vega tidak mau menyala hingga akhirnya harus dibawa ke Bengkel.

Nak. entah kenapa, saat itu tidak ada rasa was-was telat Nak. entah karena sebelumnya Aku sudah berdoa dan minta dilancarkan pekerjaanku hari itu.

Kekuatan doa mungkin Nak. Aku yakin ketika kita berdoa, maka semua pengharapan disadarkan kepadaNya tanpa harus mempertanyakan apa saja yang kemudian akan dilalui.

Kau tahu akhirnya Nak, meski mumet namun Aku dan Ibumu tidak terlambat sampai di kantor.

berdoalah Nak setiap saat karena doa itu menenangkan jiwa. meski dalam keadaan terdesak pun namun dengan doa, hatimu akan menjadi lebih tenang dan percaya pada keputusan-keputusan semesta.

ini bukan dongeng Nak tetapi kenyataan.

Suatu waktu di Bulan Desember

Leave a Reply

