Posted in Uncategorized

INI TENTANG RAHASIA

manusia adalah makhluk sosial yang butuh orang lain. butuh tempat bercerita dan berkeluh kesah tepatnya.

Nak, jika engkau sudah lahir dan bercakap denganku, mungkin nantinya kau menebak-nebak bahwa Aku orang yang tidak terlalu suka mengumbar cerita kepada orang lain, Introvert bahasa lainnya Nak. mungkin ada benarnya juga Nak namun tebakan itu banyak salahnya. Aku sebenarnya orang yang tidak bisa menyimpan rahasia sendiri Nak. Aku butuh orang lain untuk berbagi cerita. jikalau sampai sekarang Aku dianggap sebagai orang yang tertutup, itu karena aku sudah melalui beberapa periode kehidupan yang berusaha untuk berbagi rahasia dengan orang lain, entah yang keluarga atau orang yang tidak ada hubungan keluarga tetapi kuanggap sahabat namun apa daya Nak, semua tidak pernah berhasil memenuhi ekspektasiku untuk menyimpan rahasia yang kupercayakan kepada mereka.

Nak, jika kau dipercaya orang lain untuk menyimpan rahasianya maka sesekali janganlah bermuka dua Nak. amanah menyimpan kepercayaan orang lain itu berat Nak.

bahkan jika kau mau tahu Nak, Ibumu sekarang pun pernah mengecewakanku tentang kepercayaan menyimpan rahasia. namun ada alasan Ibumu yang membuatku mengerti kenapa Dia tidak bisa menyimpan sendiri amanah dariku. itu tentang masalahku dengan Ibumu yang kuminta supaya Dia tidak menceritakan kepada orang lain, namun ternyata Ibumu pun gagal memenuhi ekspektasiku. nantilah Nak jika Kau sudah besar, kuceritakan rahasia ini padamu. ingatkan Aku suatu saat nannti ya Nak.

tulisan ini ngalor ngidul Nak namun intinya, Aku ingin mengajarkanmu untuk menutup mulutmu dari setiap rahasia orang yang dipercayakan kepadamu karena itu mahal harganya Nak semahal orang yang mempercayaimu

jika suatu waktu kau punya rahasia, Aku harap kau menyimpan saja sendiri di relung hatimu Nak. Aku orang yang amat sangat percaya bahwa ketika rahasia sudah diketahui oleh dua orang maka itu bukan lagi rahasia. sejatinya lidah manusia gatal untuk tidak menyebarkan apa saja yang mereka ketahui entah sbeaga

11122015

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

