MENGUNJUNGI MASA LALU

Nak, di kota sebesar ini, seringkali Aku butuh penyegaran saraf otak yang beku oleh rutinitas. Banyak cara Nak namun yang efektif adalah mengunjungi masa lalu, bertamu kepada orang-orang yang kujumpai di waktu yang berlalu.

Bertemu kawan lama seperti memercikkan air kehangatan  di tengah gurun Nak, seperti menyicil rindu yang tak pernah usai terhadap masa lalu. itulah kenapa Aku sering mengunjungi mereka.

Minggu kemarin, Aku mengunjungi salah satu dari mereka. Di depan rumahnya. Ketok pintunya 3 kali namun tidak ada jawaban. Aku belajar untuk mengamalkan cara Nabi bertamu Nak, mengetuk pintu yang dikunjungi cuma 3 kali setelah itu berbalik arah. Mungkin juga Aku yang salah Nak. Jam tidur siang saat aku bertandang kesana.

Nak, jika pada waktunya nanti, berkawanlah dengan orang terbaik dan menurutku, sebaik-baiknya kawan adalah yang mendukung kita dalam segala hal. teman yang berani menegur saat salah dan tidak pernah menaruh iri di hatinya. bergembira dan bersedih bersama-sama.

jangan lupa berteman dan berbahagia Nak.

mampang, 13122015

Leave a Reply

