PERCAKAPAKAN DINI HARI

Nak, Aku harus menceritakanmu percakapanku dengan Ibumu dini hari tadi sebelum berangkat ke kantor. semoga saja ini tidak ujub Nak.

“uang itu tidak berguna kalau tidak dipakai, tabungan kelihatannya banyak namun sama saja kalau tidak dipergunakan,” Kata-kata Ibumu meluncur dengan sempurna. Aku beruntung Nak dengan pemikiran Ibumu yang seperti itu dan semoga saja istiqomah bahkan sampai ketika mungkin suatu waktu kami banyak kebutuhan, semoga saja pikiran Ibumu seperti itu.

sebenarnya ada pra percakapan sebelum Ibumu berkata seperti itu Nak. ada kawan baikku yang berniat meminjam sejumlah uang kepadaku namun sebelumnya Aku harus minta persetujuan Ibumu lagian dia yang memegang ATM tabungan. Isterinya akan melahirkan dan si Kawan meminjam uang untuk biaya persalinan. Ibumu adalah orang yang berhati mulia Nak.

kukumpulkan beribu kali lipat keberanian untuk mengutarakan niat kawanku kepada Ibumu Nak. tidak bisa dipungkiri bahwa masalah materi adalah hal yang sensitif apatahlagi Aku baru seumur jagung serumah dengan Ibumu. ada banyak kekhawatiran, jangan-jangan Ibumu merasa Aku mementingkan orang lain, atau Ibumu beranggapan bahwa kami masih belum punya banyak tabungan dan kecemasan lain yang ternyata hanya ada di kepalaku. Ibumu sama sekali tidak keberatan meminjamkan sejumlah uang tersebut dan terlontarlah kalimat diatas dari mulutnya.

Aku senang Nak. percakapan dini hari dengan Ibumu yang keren

Rawamangun, 16 Desember 2015

Leave a Reply

