Posted in Uncategorized

CERITA PERTAMA 2016

sudah seminggu di tahun 2016 namun belum ada cerita untukmu Nak oleh karena tidak ada cerita yang menarik. mungkin hanya memberitahumu sabtu kemarin, Saya mengantar Ibumu cek up dirimu.

Ibumu cek fisik, periksa darah dan urine. menurut dokter untuk mengindentifikasi apakah ada bakteri atau tidak. hasilnya baru akan diketahui seminggu kemudian. doakan saja nak supaya Ibumu sehat-sehat saja dan begitupun adanya dirimu di alam rahim.

Nak, di RS yang terletak disekitaran pasar Genjing tersebut, selalu ramai dengan pasangan yang datang entah melahirkan, cek up kandungan ataupun memeriksakan kesehatan bayi mereka.

Aku menunggu di ruangan depan saat Ibumu masuk di lap. di depanku ada Ibu hamil bersama Suaminya. disampingku ada pasangan dan bayinya yang mungkin belum genap berumur sebulan. mungkin Aku yang terlalu sensitif dengan suara keras namun Aku membenci orang tua yang berbicara keras menjurus seperti membentak di depan anak-anaknya.

Bapak dari Bayi yang duduk disampingku bicara keras kepada Isterinya yang ingin meletakkan bayinya di sofa ruang tunggu. mungkin Ibu muda tersebut lelah namun sepertinya sang suami tidak terlalu senang jika bayinya diletakkan sejenak.

Nak, doakan Aku supaya nantinya ketika kau sudah hadir di tengah kehidupan kami, tidak ada suara keras yang kau dengar dari mulutku. kalau Ibumu, Aku sudah yakin engkau hanya akan mendengar suara lembutnya namun Aku tidak yakin diriku apakah bisa untuk setiap saat berkata lembut kepadamu dan juga kepada Ibumu.

okelah Nak, perjalanan masih panjang. tidurlah dengan nyenyak di alammu sambil menunggu waktu membawa ke dunia.

Pulogadung, 05 Januari 2016

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

