Posted in Uncategorized

IBUMU DAN BOGOR

Anakku, semenjak menikah dengan Ibumu, belum sekalipun Aku keluar kota meninggalkannya sendiri apatahlagi dalam keadaannya yang mengandungmu. betapa teganya Aku jika membiarkankan Ibumu sendiri di kos kami yang tidak lebih luas dari kamar kosku saat masih kuliah.

Kali ini dan yang pertama kalinya, Ibumu bersama kesendiriannya di kos. Aku sedang berada di Bogor karena tugas kantor selama 4 hari. lumayan lama kan Anakku. namun begitulah hidup, seringkali kita tidak bisa menghindari sebuah keadaan yang tidak sesuai keinginan kita.

Selama berada disini, pikiranku tertuju kepada Ibumu. bahkan ketika malam, bayang Ibumu menghiasi pikiranku. tahukah Kau Anakku, di malam pertama Aku disini, Ibumu sakit perut yang menurutnya amat sangat perih. Ah, betapa kacaunya pikiranku Nak mendengar Ibumu menahan sangat dalam kesendiriannya. Aku hanya bisa berdoa kepada Dzat Yang Maha Tunggal semoga Dia menjaga Ibumu.

Di kota hujan ini, Aku diklat kantorAnakku. bukan materi diklat yang ingin Aku ceritakan kepadamu namun salah seorang pematerinya yang lumayan memberiku beberapa wejangan dalam beberapa kesempatan disela-sela waktu istirahat.

Anakku, Dia lumayan expert dalam masalah otomotif. Kau tahu Anakku apa yang selalu dia pesankan kepadaku. “janganlah bekerja karena mengejar materi karena tidak akan ada habisnya.” terkesan klise memang Anakku namun percayalah bahwa pesan yang disampaikan dengan hal yang sama terkadang penerimaan kita tidak sama tergantung siapa yang menyampaikannya. nantilah Kau buktikan sendiri Anakku

Hotel Grand Sentul, 27 Januari 2016, 23:02

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

