SERAGAM DAN PARANG

Anakku, mungkin jika kuceritakan kejadian ini, Kau akan berpikir bahwa betapa dunia semakin mengerikan. iya, Saya juga berpikir seperti itu.  orang-orang seakan berebut panggung untuk menunjukkan dirinya semampu jangkauan mereka. bahkan untuk ukuran Remaja tanggung sekalipun, Mereka tidak ketinggalan melakukan hal  yang mungkin orang akan berbalik memperhatikannya.

Kemarin saat pulang kantor, Saya memacu motor melalui jalanan di samping belakang penjara Cipinang. jalanan itu merupakan akses paling tepat untuk menghindari macetnya jalanan di kota ini. Nak, jika nantinya Kau memilih kota untuk ditinggali, tempatkanlah Jakarta sebagai pilihan paling terakhir. sesampai di Majestik, dari arah berlawanan, ada sekitar 5 anak SMA yang berlarian seperti dikejar sesuatu. para pengendara memperhatikan mereka namun tidak tahu apa yang terjadi. sejurus kemudian, seorang Bapak paruh baya mengendarai motor Scoopy berteriak kepada orang-orang ” tangkap anak-anak itu, Mereka membacok orang.” teriaknya sambil tergesa-gesa memacu motornya. “boong, boong.” Para Remaja tanggung membalas teriak Bapak tersebut sambil terus berlari.

Dadaku tiba-tiba terkesiap melihat fenomena tersebut. dari jarak kulihat salah satu dari Anak tersebut seperti menyembunyikan senjata tajam di sweaternya. yah, Saya yakin itu senjata tajam.

Anakku, nantinya jika Kau memasuki usia seperti Mereka, bolehlah nakal tetapi jangan sampai mendzalimi orang lain. sebelum berbuat hal yang tidak baik kepada orang lain, tempatkan dirimu sebagai orang tersebut.

Pulogadung, 4/2/2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s