Posted in Uncategorized

APA ITU DOA

Anakku, banyak sekali yang ingin kuceritakan kepadamu di akhir pekan ini. Tentang kesibukan mencari rumah kontrakan yang lebih luas, Namun nantilah Aku cerita satu persatu. Kali ini Aku hanya ingin bercerita kepadamu tentang doa.

Anakku, setelah membulatkan tekad pindah kontrakan, Aku dan Ibumu spartan mencari rumah kontrakan di Jakarta Selatan. Tak lupa doa disetiap sujudku, Aku meminta supaya dipertemukan dengan rumah kontrakan maksimal 2 juta dan punya kamar minimal 1. detail banget kan Nak doaku..?? terkadang pula Aku merasa bukan lagi berdoa kepada Tuhan namun seperti memaksakan kehendak, semoga saja tidak.

Anakku, Kau mau tahu akhir dari pencarian rumah kontrakan? setelah 3 hari tanpa kepastian, minggu sore Aku dan Ibumu mendapati sebuah rumah kontrakan di Mampang Prapatan XIII. persis seperti di dalam doaku Nak. harganya 1, 9 juta dan punya 1 kamar tidur. menurutku lumayanlah buat sementara sampai pada waktunya, Aku dan Ibumu bisa menyicil rumah, semoga saja waktu itu tidak terlalu lama.

Setelah memutuskan untuk untuk mengontrak rumah tersebut, ada perasaan menyesal setelah memperhatikan dengan seksama bangunannya masih lama, ubinnya tegel lama, dapur tidak punya wastafel yang paling tidak mengenakkan, ruangannya kotor.

Ah Nak, lama juga Aku menyesali keputusanku sebelum mengingat doa-doaku sebelumnya. sebenarnya rumah tersebut sudah seperti kriteria yang kuminta kepada Tuhan lalu kepada Aku harus menyesal?

Anakku, doa itu akan selalu dikabulkan oleh Tuhan namun ada saja hal-hal yang tidak disukai disisipkan oleh Tuhan supaya kita bisa bersyukur. Anakku, mari kita sama-sama belajar sesuatu yang lebih hakiki. contoh sederhananya tentang doa. jadikanlah doa sebagai bentuk rasa Syukur dan pengharapan kepada Tuhan namun sekali-kali jangan terkesan memaksa. mungkin selama ini Aku tidak berdoa kepadaNya melainkan memaksakan kehendakku supaya dikabulkan olehNya.

Mampang, 8 Februari 2016

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

