MARET

Sudah masuk bulan Maret Nak. umurmu sudah memasuki 5 bulan 1 minggu. serasa baru kemarin Saya ke rumah Ibumu melamarnya dan pada akhirnya Kau hadir di perut Ibumu sebagai buah kasih kami berdua.

Nak, Selalu setiap calon orang tua mengatakan bahwa mereka tidak sabar menunggu anaknya lahir yang masih di dalam kandungan namun Saya tidak mau terburu-buru Nak. biarlah waktu yang membawamu ke pelukanku. hal terpenting sekarang adalah Kau menikmati hidupmu di rahim Ibumu sambil mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia yang sedang kami jalani.

butuh berlipat-lipat mentall yang kuat Nak untuk menjadi Manusia. sekedar hidup sih gampang jika kita tidak berusaha untuk mengetahui hakekat penciptaan kita, cuma butuh makan dan tidur namun tidak seperti itu Nak. hidup bukan sekedar makan, tidur, berkembang biak lalu mati lagi.

Sebenarnya Saya bingung juga apa yang mesti Kau persiapkan ya Nak. harusnya Saya dan Ibumu yang mempersiapkan banyak hal karena Kami berperan besar nantinya mendidikmu seperti apa dan akan menentukan karaktermu.

Oke Nak. di titik ini Saya menyadari bahwa Sayalah yang seharusnya mempersiapkan diri lebih baik lagi menjadi Ayahmu, partnermu, kawanmu atau apapun nantinya Kau kenali Saya sebagai siapa.

Saya masih harus belajar banyak bersabar, belajar banyak hal tentang peduli kepada manusia lain dan belajar kesalehan sosial. Saya masih kurang dalam banyak hal Nak meski terkadang Saya selalu membaca kisah seorang Ayah yang luar biasa namun bagi Saya, masih sebatas teori.

Banyak Nak kisah hebat tentang seorang Ayah namun Saya selalu menyukai figur Ayah yang memposisikan dirinya sebagai partner terhadap anak-anaknya, entah itu partner bermain, diskusi dan apapun yang dibutuhkan oleh seorang anak.

Saya tidak menyukai seorang figur Ayah yang haus penghormatan dari Anak-anaknya karena menurut Saya, penghormatan atau sikap respek seorang anak terhadap Ayahnya adalah buah dari sikap seorang Ayah kepada Anaknya.

Pulogadung, 02 03 2016 16;34

Leave a Reply

