Posted in Uncategorized

TENTANG NAMAMU

Nak, semalam Aku dan Ibumu serius menyiapkan nama untukmu. itu kedua kalinya saat beberapa bulan yang lalu kami iseng mencari nama yang sesuai untukmu namun semalam nampaknya kami mulai serius.

jika dulu ada beberapa nama yang menurut kami cocok untukmu, Daffa, Saffa, Gilang, Rahardian, Dzaky dan beberapa alternatif nama yang diusulkan oleh Mbahti mu. tetapi dari sekian usulan nama tersebut, belum ada yang benar-benar sreg menurut Ibumu.

semalam terlihat benar di raut keseriusan Ibumu mencarikanmu nama. Dia menetapkan tema nama untukmu yang berhubungan dengan alam raya. Ibumu sangat suka nama Angkasa tetapi menurutnya, nama tersebut sudah disematkan ke salah seorang anak temannya. dianendra juga menurut Ibumu keren dan tidak neko-neko.

setelah berpikir lama, ada banyak nama yang muncul, Alam, Cahaya, Hujan, Bumi angin, Laut, Samudera, Teluk. pokoknya nama yang berhubungan dengan alam semesta.

Tiba-tiba saja Ibumu terpikir untuk memberimu nama belakang “semesta.” oke untuk kata ini Aku sendiri setuju lagipula dalam beberapa tulisan, Aku suka menyebut semesta.

berikutnya, mencarikanmu nama depan. Ibumu suka nama ” Cahaya Semesta” namun berhubung hasil usg beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa kemungkinan Kau lahir sebagai seorang Pria dan menurut Ibumu, “cahaya” terlalu feminim maka kami memutuskan untuk menjadikan nama tersebut alternatif seandainya saja saat lahir ternyata Kau seorang Perempuan.

Aku ingin menamaimu “Semesta Raya” namun menurut Ibumu terlalu umum. setelah lama bergerilya di om gugel tentang nama depan yang kira-kira pantas digabungkan dengan semesta, pada akhirnya untuk sementara, kami sepakat menyediakan nama untukmu “Nugraha Semesta.” kira-kira artinya pemberian semesta.

Ibumu ingin memanggilmu dengan nickname “Uga.” namun Aku lebih suka memanggilmu Nugra. Uga terlalu umum menurutku. Aku punya nenek bernama Uga pun juga punya teman kuliah dengan nama yang sama.

Entahlah Nak, akhirnya nanti Kau dinamakan siapa, Kami cuma mencarikanmu nama sebagai salah satu doa awal dari kami untukmu. semoga saja Kau sepakat dinamakan Semesta. nama semesta yang mengasihi.Aku suka kata itu Nak tetapi jika sekiranya Kau tidak suka nama itu, nanti Kau boleh saja menggantinya Nak.

Toh, apalah arti sebuah nama kan Nak.

Rawamangun, 04 04 2016

 

Advertisements

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s