Posted in Uncategorized

LAGI TENTANG “NAMA”

susah benar memutuskan namamu kelak. sebelumnya Aku dan Ibumu sudah deal menamaimu “Nugraha Semesta” namun lagi-lagi kami masih kurang sreg.

memang benar sih kata temanku bahwa memilih nama untuk anak itu susah yang pas di hati dan arti mama yang diingini.

Kami hanya ingin memberimu nama yang sekaligus sebagai doa dari kami.

meski nama itu hal yang sederhana namun Aku tidak akan memberimu nama yangmemungkinkan kelak Kau dicela oleh teman-temanmu. Aku contoh nyata Nak.

Aku tidak pernah jujur kepada siapapun sebelumnya bahwa sejak bocah sampai remaja, nama menjadi momok bagiku karena konotasinya yang tidak baik alhasil, Aku sering dijadikan olok-olokan temanku. Aku tidak mau itu terjadi padamu Nak.

sekilas memang tidak ada yang aneh pada nama lengkapku namun panggilanku yang bermasalah. nantilah Aku bisiki masalah nama yang menjadi horor bagiku.

saat menginjak remaja, salah seorang saudara sepupuku mengusulkan kepadamu untuk mengganti nama pangilan, memang sukit sih nak namun itu kulakukan saat memperkenalkan diri dengan orang yang baru kukenal.

ah Nak, kenangan nama benar-benar menghantuiku. untukmu jangan sampai terulang.

untuk sementara, Aku dan Ibumu ingin menamaimu “Zen Ali Semesta.” soal arti, kapan-kapan Aku ceritakan kepadamu dan kenapa kami memilih gabungan 3 kata tersebut untuk dijadikan doa padamu.

Mampang, 27 04 2016

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

