CHEK UP 34 MINGGU

Jangan deh, lebih baik di sini saja. Takutnya pas di Kereta kontraksi.“? Dokter Beryl menyarankan kepada Aku dan Ibumu sesaat setelah kami menyampaikan niat pulang ke Caruban buat lahiranmu.

Sudah dua kali chek up Saya tidak memberitahumu nak. chek up kemarin mungkin saya yang terakhir di RS. Evasari. kita berencana mudik ke Caruban dan Ibumu akan melahirkan di sana.

“Supaya dekat dengan mama.” itu alasan Ibumu melahirkan di kampungnya.

Saya tidak melarang Nak dalam hal-hal seperti itu karena sejatinya, anak Perempuan seringkali ingin ditemani Ibunya saat melahirkan apatahlagi melahirkan anak pertama.

Saya hanya menegaskan Ibumu, apakah Dia kuat naik kereta selama 10 jam lamanya. Dr. Beryl pun sudah mewanti-wanti untuk tidak bepergian jauh karena kontraksi sering terjadi pada kehamilan 34-35 minggu.

Saya sebenarnya was-was saat Dr. Beryl mewanti-wanti kami untuk membatalkan perjalanan dengan kereta.

Sesampai di rumah, Saya beberapa kali bertanya kepada Ibumu meyakinkan bahwa apakah benar-benar dia kuat. bukan bermaksud terlalu fleksibel namun ada hal yang selalu di luar jangkauan kita Nak. okelah mungkin Dokter Beryl punya analisa medis yang ilmiah namun Saya adalah orang yang percaya ketika Semesta memberkati maka semua akan berjalan baik-baik saja.

Menurut Ibumu, Kau sudah sering bergerak di rahimnya. mungkin sedang bersenang-senang ataupun mungkin gelisah karena sebentar lagi akan meninggalkan alam yang paling nyaman menuju alam  dunia yang penuh tipu daya.

Dua hari lagi kita berangkat Nak. semoga Kau di rahim Ibumu bisa bertahan sampai di Kampung. sehat selalu ya Nak.

Rawamangun, 30 05 16

Leave a Reply

