IDUL FITRI 1437 H

Tidak semua yang diharapkan sesuai kenyataannya. Selalu ada selipan hikmah dari semesta dalam setiap peristiwa yang dialami. Kita tidak bisa lepas dari ketentuan-ketentuan Ilahi yang sudah tertuliskan.

Nak, lebaran kali ini terasa berbeda bagi Saya dan Ibumu karena kehadiranmu di tengah-tengah kami seminggu lalu. ada rasa haru menyelimuti sukma menjelang Idul fitri kali ini, ada satu alasannya, ada tangismu diantara kami.

Berbagai bayangan keintiman di hari raya idul fitri menyeruak di lubuk hatiku sejak kau lahir. Ada kau, kau dan ibumu di hari bahagia.

Sayang sekali Nak, semua yang kuhadirkan di benakku tentang lebaran kali ini benar-benar buyar tak bersisa. Aku melewati momen lebaran di RSI Madiun menjaga Ibumu yang sedang terkulai lemah akibat gigitan nyamuk.

Benar, Ibumu terkulai lemas karena Demam Berdarah. panas badannya naik turun. malam hari, suhu tubuhnya tinggi dan mereda pada siang hari dan begitu seterusnya sampai Aku memutuskan untuk membawanya chek up. alhasil, 2 hari menjelang Lebaran, Ibumu harus opname karena DBD.

Selalu Aku katakan Nak bahwa peristiwa selalu datang sepaket susah senangnya. memang benar Aku dan Ibumu bersedih melewati hari raya nan fitri di RS namun bukanlah dengan begitu, Aku dan Ibumu bisa menghabiskan waktu kami berdua. apatahlagi Aku tidak bisa membayangkan ketika virus DBD menyerang Ibumu saat Aku masih di Jakarta. siapa yang menjagamu dan menjaga Ibumu. ah Nak, hidup yang ditawarkan oleh Ilahi kepada kita sebenarnya hanyalah tentang peristiwa bagaimana kita menyikapinya.

Tidak henti-hentinya Aku bersyukur saat H +1 Lebaran, hasil lab menunjukkan bahwa Trombosit Ibumu sudah naik. Akhirnya sore hari Ibumu sudah diijinkan pulang.

Ada tambahan pengetahuan tentang DBD yang baru kuketahui bahwa ketika virus DBD sudah menyerang maka tidak ada obat khusus yang bisa mencegahnya. kita hanya bisa mengontrol trombositnya. 3-4 hari, trombosit akan mengalami penurunan. saat suhu panas sudah turun, bukan berarti sudah sembuh, malah sebaliknya, saat itu masa kritis ketika panas sudah reda dan trombosit turun. setelah melalui fase tersebut, trombosit kembali naik ketika dikontrol dengan baik dan terkadang saat fase kritis sudah lewat, muncul pendarahan seperti bintik-bintik merah di beberapa bagian tubuh.

Lebaran kali ini menyenangkan Nak. Aku menghabiskan waktuku berdua dengan Ibumu. membantunya dalam hal-hal terkecil sekalipun bahkan sekedar untuk memakai baju dan hal tersebut adalah sebuah kebahagiaan untukku.

Selamat Hari Raya Idul fitri 1437 H

Leave a Reply

