CERITA TENTANG KAWAN

Saya berteman dengan banyak orang, mengenal karakter mereka dengan segala keunikannya, namun di setiap pertemanan selalu menyimpan beribu makna.

Nak, seorang kawanku punya cerita mengharukan hari ini. pada dirinya yang terlihat pendiam tersimpan kekuatan hati yang saya sendiri tidak sanggup berlaku seperti apa yang dia perlihatkan kepada saya.

saya mengenalnya di pertengahan 2015. pada sebuah diklat yang diadakan kantor kami. meski masih dalam satu naungan perusahaan namun pada saat itu, kami ditempatkan di cabang yang berbeda.

kesan pertama bertemu dengannya hanyalah bahwa dia orang pendiam. terpancar dari raut wajahnya yang teduh.

sampai pada akhirnya tanggal 26 kemarin, kontraknya diputus oleh kantor. tidak ada yang salah pada pribadinya, hanya menurut kantor, performancenya yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

saya tidak punya tendensi apa-apa akan hal itu, cuma menurut saya bahwa orang seperti dia layak dipertahankan mengingat pribadinya yang tidak pernah neko-neko atau mungkin juga saya yang tidak tahu kriteria seperti apa yang perusahaan butuhkan terlepas dari masalah yang sifatnya subjektif.

forget it nak hal-hal di atas. saya cuma mau bilang padamu bahwa dia berbesar hati atas keputusan Perusahaan bahkan di hari terakhirnya masuk kantor, dia masih menyempatkan diri menyambangi semua divisi dan mohon pamit. ah nak, saaat dia menyalamiku, saya merasa bahwa mungkin dia lebih pantas dari saya dipekerjakan di kantor ini dengan kebesaran hatinya.

begitulah nak. selalu ada orang baik di sekitar kita

Cipaku, 26 9 16

Leave a Reply

