Paradoks

Nak, banyak hal paradoks yang sering dijumpai dalam hidup. antara keinginan kita dan orang di sekitar kita. sebenarnya sih bukan paradoks jika sudah menelaah setiap hikmah namun begitulah manusia dan saya khususnya yang terlalu picik dalam melihat fenomana. terlalu indrawi tanpa melibatkan Tuhan.

Hari ini ibumu mengabarkan dia merasa mual. sedetik kemudian darahku berdesir dan hampir pasti saya ikutan mual nak.

ibumu ingin segera mengecek ke dokter dan membeli tespack. bukan apa-apa nak jika saya dan ibumu merasa was, kau masih berumur 3 bulan nak. ah, kau pasti paham apa yang sedang saya bicarakan.

selagi dalam kewas-wasannya, ibumu membeli tespack dan barusan dia mengabariku bahwa hasilnya negatif namun tidak berhenti di situ, nenekmu bercerita bahwa menantunya pernah tespack beberapa kali yang hasilnya negatif ternyata hamil.

oh tidak nak, kami memang cemas namun seharusnya tidak berlebihan. kami khusunya saya ingin jika kau punya adik namun tidak secepatnya ini, saya berharap kau punya adek saat umurmu 2 atau 3 tahun.

nak, itu yang saya maksudkan hidup ini paradoks. di saat kami was-was jika ibumu hamil namun ada saudaraku di kampung yang sudah menikah 3 tahun lamanya namun belum jua hamil. mereka bahkan harus rela konsultasi ke dokter.

bukankah itu hal yang sangat paradoks nak.

namun begitulah hidup. kita tidak bisa terlalu membuatnya menjadi rumit.

Cipaku, 10 10 16

Leave a Reply

