Posted in Uncategorized

LAGU

Meski tidak bisa menyanyi, dalam artian yang sebenarnya namun Saya adalah penyuka segala jenis musik. naluriah bahwa semua manusia menyukai irama toh menurut Sabrang, bicara kalau tidak pakai nada pun tidak enak.

bukan tidak pernah namun seringkali dulu saat masih remaja, Saya belajar memainkan alat musik namun selalu gagal total. mungkin penyebabnya karena  sama sekali tidak ada DNA musik yang mengalir di dalam aliran darahku

Saya tetap menikmati setiap irama dan jenis musik apapun. meski beberapa faksi di agama yang Saya anut melarang mendengarkan musik namun toh tidak sedikit pula dari ahli agama yang sama sekali tidak melarang musik.

Sampai pada akhirnya kau lahir nak, Saya ingin mendengarkanmu beberapa lagu yang mengenalkanmu tentang dunia.

inilah beberapa lagu yang menurutku lumayan untuk kau dengar di setiap ujung malam saat dirimu bersiap menyambut mimpi.

Iwan Fals = Nak

lagu diatas tentang seorang lelaki yang sejatinya harus kuat karena perjalanan mereka toh akhirnya akan sendiri.

sesekali bolehlah merajuk diatas pangkuan ibu namun jangan terlena. jangan menghabiskan waktumu dengan bergantung kepada ibumu. kembali melanjutkan perjalananmu.

Katon Bagaskara = Tidurlah tidur

lagu alternatif sebagai pengantar tidur karena sudah terlalu jemu mendengarkan “nina bobo.”

setelah lelah bermain dan bercanda sepanjang hari, maka waktunya memberi hak kepada tubuh untuk merasakan hangatnya kasur.

white lion = When The Children Cry

Lagu kesukaanku. mengabarkan kepada seorang anak yang dilahirkan bahwa dunia yang sekarang tidak sedang baik-baik saja. dunia yang sedang berada pada titik klimaks kehancuran dimana beban untuk membangun kembali dunia ini berada di tangan para bocah yang baru lahir.

sebuah impian melihat dunia tanpa perang suatu saat nanti.

Nak, masih banyak lagu yang bagus untuk kau dengar. tentang lagu apa saja namun kau harus tahu bahwa lagu seringkali bukan sekedar bunyi-bunyian. seringkali lagu menjadi sebuah senjata atas impian yang akan diraih.

jangan terlalu banyak mendengarkan lagu menye-menye yang hanya bercerita tentang percintaan. seakan menganggap bahwa dunia ini hanya dipenuhi oleh masalah-masalah patah hati, jatuh cinta atau apapun seputar hubungan pria dengan wanita.

26 10 16

Advertisements

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s