4 Bulan

sudah 4 bulan 3 hari. meski belum bisa tengkurap namun saya tidak pernah resah akan hal itu. biarlah waktu yang kemudian akan menemanimu bertumbuh, toh tiap bayi punya perkembangannya sendiri.

sedari awal saya berjanji untuk tidak mengharapkanmu seperti apa yang ada di alam pikiranku. saya hanya ingin melihatmu sehat lahir batin tanpa kurang satu pun. selanjutnya untuk pilihan-pilihan yang tidak terlalu prinsipil, maka biarlah kau saja yang menentukan. sesekali jika kau butuh teman cerita, kau boleh membagi ceritamu kepadaku.

kerapkali saya tidak menyenangi pertanyaan-pertanyaan iseng yang orang lontarkan kepadamu atau bahkan dari nenekmu sekalipun.

“nanti kalau besar, mau jadi apa nak.?”

pertanyaan yang paling menyebalkan menurutku. seharusnya bayi menikmati asi dari puting ibunya, sesekali menangis dan terawa tanpa harus dibebani dengan urusan orang dewasa yang akan mengganggu alam bawah sadarnya.

tidak perlu kau risau nak, tentang dimana nantinya kau sekolah, kuliah dimana bahkan kerja apa? kau nikmati saja sekarang dalam gendongan ibumu dan di atas ayunan yang kami belikan.

27 10 16

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s