Posted in Ibu, Uncategorized

Ibumu

Ibu masih selalu saja menanyakan kapan saya pulang? setiap kali Isteriku sudah tiba di rumah, Ibu tidak henti-hentinya menanyakan jam berapa saya pulang kantor.

kemarin, Isteriku menyarankan supaya saya tidak perlu berlama-lama di kantor jika tidak ada pekerjaan karena dia selalu bingung menjawab apa saat ditanya kapan saya pulang kantor.

Nak, seorang Ibu akan selamanya menjadi Ibu untuk anak-anak mereka, tidak perduli apakah anak mereka sudah berkeluarga atau belum. bahkan mungkin sampai anak-anaknya sudah berumur, Ibu tidak akan pernah lupa menanyakan remeh temeh. apakah sudah makan? apakah sudah mandi? atau bahkan hanya sekedar menyuruh untuk cuci kaki lalu kemudian tidur siang.

beberapa waktu lalu, Ibu bercerita kepada seorang temanku yang juga merantau di kota ini. samar-samar kudengar Ibu berkata kepada temanku bahwa kekhawatiran paling besar di saat saya pertama kalinya berangkat ke kota ini dan entah siapa yang akan kutuju. meski beberapa hari sebelum memutuskan merantau, saya sudah memberitahu Ibu bahwa untuk beberapa saat, saya akan menumpang di kos teman. naluriah seorang Ibu yang selalu merasa khawatir di saat anaknya pergi jauh.

Nak, sulit rasanya untuk menuliskan perasaan seorang Ibu mereka punya hati yang tak terbatas untuk setiap anak-anaknya.

Ibumu pun demikian halnya nak. dulu sebelum menikah, Ibumu tidak terlalu suka dekat sama bocah. entah apa alasannya karena jika ditanya, katanya tidak suka aja sama anak kecil. namun semenjak kehadiranmu yang lahir dari rahimnya, Ibumu tidak bisa lepas dari dirimu. dia akan melakukan apa saja untukmu.

semua hal yang kau butuh ada pada Ibumu.

28 12 16

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

