Posted in Uncategorized

#1

Saya baru ingat nak. beberapa bulan yang lalu,  Ibumu membeli popok via online. barangnya datang namun status di situs online dibatalkan sehingga uang pembayaran popok tersebut tidak diteruskan ke seller oleh pihak ketiga.

beberapa bulan kemudian, saya baru menyadari bahwa ada hak orang lain yang belum ditunaikan sedangkan kau sudah menggunakan barang tersebut.

Terbersit rasa bersalah atas kelalaianku karena sejak keberadaanmu di rahim Ibumu, saya sudah merancang konsep atas apa yang harus kulakukan untukmu, atas semua hal yang tidak boleh kuberikan kepadamu dan prinsip-prinsip lainnya yan menurutku baik untuk perkembanganmu.

Salah satu hal yang coba kupegang teguh adalah berhati-hati untuk setiap nafkah yang kuberikan untukmu. saya berjanji untuk menjagamu dari yang haram bahkan yang syubhat sekalipun.

Popok yang belum dibayar sudah kau pakai merupakan pelanggaran berat atas ikrarku membesarkanmu. seharusnya saya lebih awas atas hal-hal kecil sekalipun.

Bulan lalu, saya berusaha menghubungi pihak situs jualan online untuk menanyakan nomor rekening seller. setelah beberapa kali email, akhirnya situs tersebut mengirimkan nomor rekening penjual. ada dua opsi untuk mengembalikan dana pembelian popok. pertama memesan ulang di lapak yang sama dengan harga yang sama namun barang tidak dikirim atau langsung mentrasfer uang sejumlah pembelian popok.

Saya memilih untuk langsung transfer dana karena tidak mau repot dan prosesnya pasti berbelit-belit. setelah itu, saya lega karena sudah menunaikan utang atas barang yang sudah kau pakai.

1 3 17

Author:

Belajarlah menjadi Manusia, jangan pernah belajar menjadi Tuhan. jadilah Anugerah semesta yang membuat bahagia segenap makhluk. zen

Leave a Reply

